<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

No Wrong Numbers - Tidak salah Alamat

No Wrong Numbers - Tidak salah Alamat

Senang berjumpa lagi dengan Anda, semoga Anda sehat dan semangat di hari ini. Topik kita hari ini tentang Layanan Jasa. Sebelumnya sediakan es Good Day atau Secangkir Kopi untuk menemani hari anda dalam membaca. Selamat menyimak:

Tidak Salah Alamat


" Tuan James Scot mempunyai Garasi di Silbury dan sekarang dia baru saja membeli Garasi di Pinhurst. Pinhurst berjarak kurang lebih 5 Mil atau 8 Km dari Silbury, tetapi Tuan Scot belum tersambung jaringan telepon di Garasi yang barunya.

Jadi dia memuntuskan untuk membeli 12 ekor Merpati. Kemarin, seekor Merpati membawa pesan pertama dari Pinhurst ke Silbury. Merpati itu menempuh jarak hanya 3 Menit perjalanan.

Hingga sekarang, Tuan Scot telah mempunyai banyak pesanan Spare Part yang luar biasa dan pesan mendesak dari satu Garsai ke Garasi yang lainnya. Dia telah memulai layanan jasa telephone pribadi yang lain daripada yang lainnya."


Pengalaman Menunggu Lama

Ketika kita dihadapkan dengan suatu pelayanan terkadang kita selalu meminta dan menuntut yang serba praktis, singkat, cepat, hari ini harus jadi, tidak perlu banyak bicara, semuanya harus beres, clear dan ready bos.
Seperti dulu saya pernah datang ke Stasiun Kereta Api untuk pergi Kuliah ke Surabaya dari tempat asal saya di Madiun.

Jadwal Kereta Api jam 3.30 WIB saya berangkat 1 jam sebelum

Kereta Api datang namun setelah 2 jam menunggu lama tidak nongol-nongol juga Kereta nya "ada gerangan apa yang terjadi !! ". Dalam benakku.

Keluh - kesah penumpang Kereta Api juga bukan saya aja yang mengeluhkan, namun banyak penumpang lain dengan tujuan yang sama juga mondar-mandir ke petugas layanan loket dan informasi bertanya perihal kedatangan Kereta yang ditunggu.

Setelah kesal menunggu ngomel sana, ngomel sini dan mondar - mandir akhirnya datang Kereta yang ditunggu dan lega rasanya dengan sedikit kesal dirasakan.

Pengumuman sebelumnya menjelaskan tentang kerusakan mekanik Kereta sewaktu di Perjalanan dan Petugas KA meminta maaf atas keterlambatan jadwal Kereta Api.

Slogan, kata mutiara, kata bijak Menunggu

#Ada Slogan yang bagus untuk disimak:
Pekerjaan yang menyebalkan adalah menunggu sesuatu yang pasti
Menunggu sesuatu yang pasti walaupun lama akan membuatmu rindu dan bahagia

Pekerjaan yang membuatmu kesal dan sakit hati jika menunggu sesuatu yang tidak pasti
Menunggu sesuatu yang tidak pasti membuatmu akan menyesali dan tidak akan mengulangi lagi

Contohnya:

Waktu kita menjahit Baju di Tukang obras dan lusa harus di pakai kerja. Penjahit mengatakan kepada kita, jika lusa jadinya mas/mbak. Setelah ditunggu sampai lusa, akhirnya Penjahit mengatakan:
" Maaf Minggu depan baru jadi baju nya, banyak pesanan baju hari ini, belum bisa jadi mas/mbak ".

Alasan klasik biasa terjadi di Tukang obras dan akhirnya kita menggerutu. Pastinya anda tidak mau menunggu lama dan mengambil Baju kita dan di over ke Tukang obras lain, supaya baju Anda kelar.

Itulah Pekerjaan yang membuatmu kesal dan menyesali tidak akan datang lagi ke tempat Obras yang membuatmu kecewa. Sruput dulu es Good Day nya, hehehhehe...

Seperti lagu Iwan Fals - Kereta Tiba Pukul Berapa

Hilang sabar di Hati dan tak tebendung lagi. Waktu itu lama memang kutunggu kedatanganmu Sobat Karibku. Datang telegram darimu. Dua hari yang lalu. Tunggu Aku. Di Stasiun Kereta itu pukul satu. Ku pacu Sepeda motorku. Jarum jam tak menunggu. Maklum rindu. Traficl light Aku lewati. Lampu merah tak peduli. Jalan terus. Di depan ada Polantas. Wajahnya begitu buas. Tangkap Aku. Tawar menawar harga pas tancap gas. Sasmpai Stasiun Kereta Pukul setengah dua. Duduk Aku menunggu. Tanya Loket dan Penjaga. Kereta tiba pukul berapa. Biasanya... Kereta terlambat. Dua jam mungkin biasa. Dua jam cerita lama.

#Ada pepatah yang baik untuk disimak Menanti kucing bertanduk.
Menunggu sesuatu yang tidak pasti Menunggu ara hanyut.
Menunggu sesuatu yang sia-sia saja


Tentang Layanan


  1. Pelayanan adalah suatu bentuk Manajemen. Pelanggan perlu diperhatikan. Suatu usaha akan Makmur dan Jaya jika Pelanggan diperlakukan seperti Raja. Walaupun itu anak kecil. Dia juga pelanggan. Tanpa membedakan status sosial dan ekonomi pelayanan adalah ujung tombak suatu usaha.
  2. Berjanji lebih sulit jika kita tidak bisa mengkondisikan diri atas pekerjaan kita. Jika Anda merasa tidak sanggup untuk mengambil suatu pekerjaan yang menyita waktu Anda, tenaga dan pikiran sebaiknya Anda tolak dengan alasan rasional.
  3. Jika usaha Anda mengalami kebuntuan berarti Anda belum bisa melayani Pelanggan seperti Raja.

Artikel Lain:


Pesan Moral

  • Pelanggan adalah manusia yang perlu di pahami dan di mengerti, walaupun itu anak kecil. Perlakukan mereka layaknya Raja
  • Perlunya mengkondisikan diri jika Pelanggan Anda menuntut serba praktis, singkat, cepat, hari ini harus jadi, tidak perlu banyak bicara, semuanya harus beres, clear dan ready. Tetapi Anda tidak sanggup untuk mengambil pekerjaan itu maka sebaiknya Anda tolak dengan alasan rasional
  • Janji itu manis, sampai menyakinkan pelanggan. Namun jika kita tidak dapat merealisasikan janji kita, maka seperti menunggu kucing bertanduk dan menunggu ara hanyut
  • Pelayanan adalah bentuk manajemen. Jika suatu usaha baik pelayanannya tentu manajemen pasti baik juga
  • Jika usaha Anda mengalami kebuntuan berarti Anda belum bisa melayani Pelanggan seperti Raja

Salam