<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Succes Story - Kisah Sukses

sukses menurut para ahli


Kisah Sukses

Hai apa kabar, senang bertemu dengan Anda hari ini, semoga sehat selalu. Topik kita kali ini mengenai cerita sukses. Sebelumnya sediakan es Good Day atau kopi hangat untuk menemani hari Anda dalam membaca, selamat menyimak :

Succes Story

"Yesterday afternoon Frank Hawkins was telling me about his experiences as a young man. Before he retired, Frank was the head of a very large business company, but as a boy he used to work in a small shop. 

It was his job to repair bicycles and at that time he used to work fourteen hours a day. He saved money for years and in 1958 he bought a small workshop of his own. 

In his twenties Frank used to make spare parts for aeroplanes. At that time he had two helpers. In a few years the small workshop had become a large factory which employed seven hundred and twenty-eight people. 

Frank smiled when he remembered his hard early years and the long road to success. He was still smiling when the door opened and his wife came in. She wanted him to repair their grandson’s bicycle! "


Terjemahan

"Kemarin sore Frank Hawkins bercerita tentang pengalamannya sebagai seorang pemuda. Sebelum dia pensiun, Frank adalah kepala sebuah perusahaan bisnis yang sangat besar, tetapi sebagai seorang anak dia terbiasa untuk bekerja di sebuah toko kecil . 

Tugasnya untuk memperbaiki sepeda dan pada waktu itu dia gunakan untuk bekerja empat belas jam sehari. Dia menyimpan uang selama bertahun-tahun dan pada tahun 1958 ia membeli sebuah bengkel kecil dari duit tabungannya sendiri.

Di usia dua puluhan Frank terbiasa untuk membuat suku cadang pesawat terbang. Pada saat itu dia memiliki dua pembantu. Dalam beberapa tahun bengkel kecil telah menjadi sebuah pabrik besar yang mempekerjakan 728 orang. 

Frank tersenyum ketika dia teringat tahun-tahun yang lalu dia bekerja keras dan menempuh jalan yang panjang untuk sukses. Dia masih tersenyum ketika pintu dibuka dan istrinya datang. Istrinya ingin Fank memperbaiki sepeda buat cucu mereka ! "


Sukses Menurut Para Ahli

Semua orang pasti mempunyai keinginan untuk mendapatkan kesuksesan. Inti dari kesuksesan adalah kesenangan tersendiri dalam mewujudkan suatu impian dengan kerja keras, banting tulang, mengumpulkan duit dan menghadapi semua masalah dengan senyuman.

Namun cara berfikir orang berbeda soal sukses, kenapa demikian !

Orang sukses itu belum tentu materi/duit lho sobat !

Kesuksesan sebenarnya terletak dari paradigma berfikir kita tentang sukses itu, yang telah saya tulis di artikel sebelumnya mengenai paradigma berfikir manusia.

Karena apa daya jika kemauan setinggi langit jika kita tidak mengukur kemampuan bisa menjadikan kita stres akhirnya. Ingin cepat kaya tapi tidak mempunyai jalur dan relasi yang bagus, juga membuat kita jauh dari angan-angan.



Apa kunci sukses itu ?

Orang sukses kebanyakan sudah menemukan dan memecahkan apa yang menjadi kendala dalam hidupnya (jatidiri), mensyukuri setiap rejeki yang diberikan oleh Tuhan (Syukur), memberikan hasil karya yang berharga dan bermanfaat kepada umat manusia (Dedikasi) dan mengendalikan pikiran kita untuk menjadi lebih dewasa dalam menyikapi setiap kegagalan dan kegagalan yang lalu (Paradigma berfikir).

Sebagai contoh : Thomas Alfa Edison penemu bola lampu dan menerangi seluruh dunia.

Thomas Alfa Edisson, memiliki 1093 karya besar dan merupakan orang yang mempunyai paten penemuan terbanyak di dunia. Setidaknya ada 1300 penemuan atas nama dirinya.

Thomas Alfa Edison mengalami 9.998 kegagalan dan di percobaan yang ke 9.999 dia berhasil mewujudkan impiannya. Kebanyakan orang yang baru gagal lebih 2 X pasti mengalami frustasi dan tidak mau meneruskan kegagalan itu untuk mewujudkan impian karena dirasa bosan dan tidak sanggup lagi mewujudkan impiannya.

Apa kunci kesuksesan Thomas Alfa Edison ?

Dia menjawab,

 Saya sukses, karena saya telah kehabisan apa yang disebut kegagalan. 

Artikel Terkait: Mengubah Nasib Dan Kekayaan

Bayangkan dia telah banyak sekali mengalami kegagalan yang berulang-ulang. Bahkan saat dia ditanya apakah dia tidak bosan dengan kegagalannya, Thomas Alfa Edison menjawab:

Dengan kegagalan tersebut, saya malah mengetahui ribuan cara agar lampu tidak menyala” Sangat luar biasa, 

Thomas Alfa Edison memandang kegagalan dari kaca mata yang sangat positif. Kegagalan bukan sebagai kekalahan tapi dipandang dari sisi yang lain dan bermanfaat, yaitu mengetahui cara agar lampu tidak menyala.

Kata Motivasi Dari Thomas Alfa Edison


Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. Saya tidak patah semangat, karena setiap usaha yang salah adalah satu langkah maju.

Artikel Terkait: Masa Depan Adalah Milik Mereka Yang Mempersiapkan Diri

Selamat untuk mencoba kegagalan

Pesan Moral

  1. Kesuksesan sebenarnya bukanlah materi / duit tetapi cara berfikir kita ( Paradigma Berfikir).
  2. Kenali kemauan dan kemampuan Anda. Seimbangkan keduanya.
  3. Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras.
  4. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.
  5. Saya tidak patah semangat, karena setiap usaha yang salah adalah satu langkah maju.
  6. Selamat untuk mencoba kegagalan, jangan takut hari besok masih panjang.

Sumber:
Disadur dari buku Alexander LG - New Concept English