<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

A New House - Rumah Baru

rumah baru shaby

Rumah Baru

Hai, Apa kabar? Semoga Anda sehat di hari ini. Topik kita kali ini adalah mengenai seni rumah dan dekorasi. Sediakan es Good Day atau secangkir kopi untuk menemani hari Anda dalam membaca, selamat menyimak.

Saya mendapatkan surat dari kakak perempuanku kemarin. Dia tinggal di Nigeria. Dalam suratnya dia menulis bahwa dia akan datang ke Inggris tahun depan. Jika dia datang, dia akan mendapatkan kejutan. Kami sekarang tinggal di rumah baru yang cantik di area kampung.

Pengerjaan rumah dimulai sebelum kakakku datang. Rumah selesai dalam waktu 5 bulan yang lalu. Dalam suratku, aku bercerita bahwa dia dapat tinggal dengan kami. Rumah mempunyai banyak ruangan yang besar dan ada lovely garden. Rumah itu di desain dengan gaya modern yang berada di kampung. "


Rumah dan desain Shaby

Rumah adalah sebuah tempat tinggal yang nyaman bagi kebanyakan orang dan tempat bernaung dari terpaan derasnya hujan dan panasnya terik matahari. Rumah merupakan ciri khas dari kepribadian seseorang. Rumah yang bagus didesain dengan keindahan anterior dan eksterior baik itu outdor maupun indoor.

Dalam perkembangan, rumah telah mengalami banyak perubahan. Rumah bisa didesain sebagai tempat usaha, tempat studi (tempat les), tempat merawat orang sakit ( rumah sakit), tempat persinggahan sementara (hotel, motel), tempat kos - kosan dan banyak lagi.


Bagi kebanyakan orang, rumah berfungsi sebagai tempat tinggal dan tempat berkumpul keluarga. Rumah merupakan ciri khas dari kepribadian seseorang. 

Perbedaan gaya dalam desain rumah, menjadikan pemiliknya mempunyai inspirasi tersendiri untuk membuat rumah menjadi layak huni dan betah untuk didiami dalam waktu yang lama.

Salah satu gaya dalam desain rumah adalah gaya shaby chick, dimana gaya desain tersebut di peruntukan sebagai seseorang yang menyukai gaya life style.

Apa Itu Shaby

Shaby adalah bentuk desain interior rumah dimana furnitur dan perabot rumah dipilih untuk penampilan yang elegan. Item baru yang ditempatkan di dalam ruangan mampu menarik minat pengunjung dan penghuni rumah agar betah dan kelihatan unik dipandang.

Pada saat yang sama, gaya shaby chick menawarkan style yang lembut, mewah, menarik dan elegan.

Artikel Lain: Inspirasi Mardji Dengan Rumah Makan Sea Food

Sejarah gaya shaby

Gaya shaby dimulai di negara Inggris dan menghasilkan jenis dekorasi yang ditemukan di rumah-rumah negara maju, dimana gaya disesuaikan dengan kepribadian seseorang yang menginginkan gaya style shaby. Misalnya: memudarnya cat sofa old chintz dan bentuk serasinya tirai sedehana dengan warna yang elegan.

Awalnya shaby chic harus sering dipoles dengan cat selama bertahun-tahun, dengan banyak lapisan cat yang dipoles menghasilkan efek tebal dan berat pada cat karena timbunan lapisan cat yang tebal mempengaruhi gaya dari pewarnaan.

Gaya pemolesan cat ditiru dalam lukisan faux menggunakan glasir atau dengan mengecat kemudian menggosok dan mengamplas selama berkali - kali menggunakan top coat untuk menunjukkan kayu atau dasar mantel kayu, yang dikenal sebagai tahapan akhir dari furnitur.

Potongan-potongan furnitur dipilih untuk kemiripan dengan gaya furnitur yang lebih tua, dan mungkin furniture usang dapat dipakai lagi dengan memoles lagi hasilnya.



Appliques furniture atau frame, pengerjaannya sangat rumit yang menggambarkan swags bunga dan karangan bunga, malaikat, dan motif lainnya. Untuk kain cat menggunakan katun dan linen, dengan kain yang sangat populer, terinspirasi oleh linen Perancis lama. putih murni, serta ecrus dan warna pastel dipakai sebagai pilihan favorit.

Kain pabrik atau kuas pabrik sering diwarnai dengan warna teh untuk memberikan tampilan kain tua. Pemolesan dengan gaya memudar adalah istilah yang sering digunakan untuk pola seperti: pola bunga, vintage dengan warna pastel dan pola kapas detak. Semua khas berciri gaya shaby chick.

Item dekorasi populer lainnya adalah bantal yang terbuat dari kain antik barkcloth, linen vintage, seprei chenille, chandelier vintage, dan desain semuanya dengan mawar dalam desain. Hal ini lembut, santai, feminin, gaya romantis dekorasi yang terlihat nyaman dan mengundang minat penghuninya.




Potongan antik seperti brankas pie dan lemari jelly yang populer di dekorasi shaby chic. Selain putih, gaya shaby chick juga termasuk warna netral yang lembut seperti biru langit, rose pink dan krem.

Desain Perancis terkenal dengan gaya desain interior sering doperlihatkan di rumah shaby chic seperti Rococo, gaya pencahayaan furnitur atau panel dinding untuk membuat suasana menjadi hidup.

Estetika shaby chic juga diperluas ke garden (kebun), dengan prinsip-prinsip desain yang sama menggunakan furnitur taman lama dan aksesoris feminin. Kebun mawar yang populer dengan gaya shaby chick dekorasi.

Varian dari gaya shaby chick meliputi: apik Cottage. Apik cottage pantai negara Perancis di desain oleh Gustavian asal negara Swedia.

Artikel Lain: Obat Stres Permak Jin

Hasil akhir dari bentuk shaby atau memudarnya chic adalah untuk mencapai efek keseluruhan gaya elegan desain indoor dimana gaya tersebut bertentangan dengan gaya sentimental cute Pop ala Victorian.

Daur ulang furnitur lama dan penggunaan cat merupakan aspek terpenting dari tampilan chick. Dulu sempat populer dengan gaya Bohemians modern. Pengerajin tidak sanggup lagi berkreasi untuk membuat gaya Bohemians yang membuat sebuah gerakan kontra - budaya selama tahun 1980-an

Berhenti untuk tidak meneruskan kreasi adalah hasil dari keputusan besar pengerajin seni shaby Bohemians. Karena mahalnya harga dekorasi dan kualitas bahan yang digunakan tidak cocok digunakan oleh masyarakat kelas bawah dnn hanya diperuntukkan untuk kalangan menengah keatas.

Sehingga desain yang terkenal sampai sekarang adalah desain shaby chick interior. Shaby chic merupakan sebuah maha karya seni.

Perkembangannya telah mengalami banyak perubahan. Bentuk awal shaby chic yang agak besar telah mengalami deformasi menjadi agak kecil.

Artikel Lain: Gila atau Tidak

Berawal dari negara Swedia, dekorasi diambil dengan cat berlatar abad ke-18, Dimana polesan Chateau Perancis serta Shakers Amerika dimana kesederhanaan dan kepolosan desain shaby menjadi bagian yang terpenting untuk mahakarya seni.

Pesan Moral

  1. Rumah adalah sebuah tempat tinggal yang nyaman bagi kebanyakan orang dan tempat bernaung dari terpaan derasnya hujan dan panasnya terik matahari
  2. Tempat yang paling nyaman di dunia adalah rumah yang didesain dengan keindahan dan gaya kepribadian pemiliknya.
  3. Shaby adalah bentuk desain interior rumah dimana furnitur dan perabot rumah dipilih untuk penampilan yang elegan atau dimana item baru yang ditempatkan di dalam ruangan mampu menarik minat pengunjung dan penghuni rumah agar betah dan kelihatan unik dipandang.
  4. Perabot memainkan peran terpenting sepertu halnya cat yang Anda gunakan.

    Sumber:
    Dikutip dari Buku Alexander LG - New Concept English