<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mad or Not ? - Gila atau Tidak ?


apakah kamu gila atau waras

Gila Atau Waras

Selamat berjumpa lagi, semoga Anda sehat dan bahagia di hari ini, topik kita hari ini tentang Gila. sebelumnya sediakan Secangkir kopi atau es Good Day sebagai peneman Anda membaca, selamat menyimak ?

" Pesawat terbang perlahan membuatku gila. Saya tinggal di dekat bandara dan gemuruh pesawat terbang yang lewat dapat kudengar siang dan malam.

Bandara di bangun selama perang dunia, namun untuk beberapa alasan tertentu tidak dapat digunakan lagi.

Tahun lalu, entah kenapa, bandara di gunakan lagi. Sekitar ratusan orang harus di ungsikan dari tempat tinggal mereka karena suara bising. 

Saya satu dari sekian orang yang masih bertahan. Kadang - kadang saya berfikir bahwa rumahku akan roboh saat pesawat melintas diatas atap rumah.  

Saya mendapatkan tawaran sejumlah uang yang cukup banyak untuk pindah, tetapi saya tetap bersikukuh untuk bertahan disini.

Setiap orang mengatakan kepadaku bahwa kamu akan menjadi gila dan perkataan mereka mungkin benar. "

Definisi Gila

Gila adalah hilangnya keseimbangan pikiran yang disebabkan stress atau masalah pribadi dan dialami oleh seseorang yang mengakibatkan pikirannya tidak terkendali, perilaku tidak wajar, berperilaku aneh dan hilangnya kesadaran akan lingkungan sekitar serta sosial dia berada.

Dalam dunia medis gila di definiskan sebagai penyakit kejiwaan. Dalam agama penyakit rohani.

Menurut penelitian para ahli kejiwaan dunia bahwa, 8 dari 10 orang di dunia menderita penyakit gila. Jadi kesimpulannya yang normal hanya 2 orang.
Dibedakan menjadi kategori gila ringan, sedang, berat dan super berat.

Jadi penulis web ini termasuk kategori gila ya !, sruput dulu es Good Daynya, hehehehehe...  benar itu jawabannya.


10 Gangguan Kejiwaan


Ada 10 gangguan kejiwaan yang patut Anda ketahui:
  1. Skizofrenia : suka berhalusinasi, komunikasi kacau, tingkah laku abnormal berdasar insting.
  2. Bipolar disorder : suasana hati mudah kacau, depresi, kesedihan mendalam, multi emosi.
  3. Psikopat : pandai menciptakan kebohongan sempurna, pandai memanipulasi ekspresi, tidak memiliki empati / suka menganiyaya orang, egoisme tinggi, susah mengontrol emosi.
  4. Obsesif cumpolsif disorder :merasa cemas, tertekan, suka melukai diri sendiri.
  5. Skizoafectif : suka berhalusinasi, suka mendengar bisikan, depresi, kacau komunikasi.
  6. Anorexia nervosa :tidak puas dengan penurunan berat badan, cemas berlebihan, takut naik BB.
  7. Multiple Identify disorder : kepribadian menjadi orang lain/tertukar, hilang ingatan.
  8. Self Injuries : hipersensitif terhadap penolakan, tidak logis, suka melukai diri sendiri, depresi.
  9. Homosexual dan lesby: tertarik dengan sesama jenis, mengagumi, sayang dengan sesama jenis.
  10. Antisosial  Personality disorder : sulit menyesuaikan dengan norma sosial, impulsif, acuh.


Anda termasuk gila atau tidak??

Jika Anda mengalami satu atau lebih dari gangguan diatas berarti Anda dikategorikan Gila, hehehehehe... sruput dulu es Good Daynya.

#Ada Slogan yang bagus untuk disimak:
Jaman edan nek ora edan ora keduman, (bhs Jawa: Jaman sudah gila jika tidak menjadi gila tidak kebagian dunia).



Tanda - Tanda Gila Adalah Punya Penyakit Rohani


Ketika saya mendengarkan ceramah ustadz Zainudin Mz tentang masalah jiwa dan raga, beliau menuturkan bahwa :

Banyak orang yang sakit raga / fisik, contoh batuk cepat - cepat dibawa ke dokter untuk berobat.

Tapi jika yang sakit jiwa / rohani / batin, orang susah mencari dokternya, sehingga pura - pura sehat padahal dia sakit dan perlu diobati. Apa obatnya? beliau menuturkan obat untuk sakit jiwa adalah agama dan orang yang mengerti kejiwaan.

Tanda - tanda penyakit rohani / kejiwaan/ batin menurut ustadz Zainudin Mz adalah :
  1. Ragu-ragu / penyakit pesimis : menimbang, memikirkan sesuatu itu perlu sebelum bekerja tapi action lebih penting lagi. Kemauan tinggi tapi tidak ada bukti. Takut salah dan tidak berbuat apapun akan mengakibatkan penyakit ragu - ragu. Contoh: jangan - jangan aku tidak mampu, takut gagal,.
  2. Duka cita / penyakit bersalah : menemukan sesuatu yang tidak dia harapkan dia sedih, marah. tidak bisa menerima kenyataan. Contoh: dia ditinggal mati seseorang yang dicintai atau ditinggal pergi, kawin orang yang dicintai, dia menangis dan duka cita mendalam. Padahal manusia itu kan mati juga bakalnya atau memilih jodoh yang terbaik baginya. Maka cintailah seseorang sekedarnya saja. Seseorang yang kamu cintai mendalam dan berurat serta berakar akan mengakibatkan dia paling kamu benci suatu saat nanti.
  3. Penyakit Lemah : orang yang dicintai oleh Allah adalah orang yang kuat tidak orang yang lemah. Bukannya lemah lembut. Tapi lemah ekonomi, lemah pendidikan dan lemah iman.
  4. Malas : santai perlu!  refreshing perlu !  Tapi kalau tiap hari santai, apakah kita akan menjadi generasi santai ?  Contoh : malas berusaha, malas bekerja, malas beribadah.
  5. Sifat takut : manusia mempunyai sifat seperti 2 keping sisi mata uang yaitu takut dan berani. Jika takut nya subur dia akan jadi penakut dan jika berani nya subur dia akan menjadi pemberani. Takut disini adalah takut yang tidak beralasan. Yaitu lebih takut kepada manusia daripada Allah. Contoh : takut miskin dan tidak bisa makan serta tidak bisa memberi makan anak orang padahal rejeki sudah ditetapkan oleh Allah tinggal dia menggalinya.
  6. Pelit / Kikir : kenapa orang menjadi kikir ? orang yang tidak sadar bahwa harta adalah amanah, wajib untuk disedekahkan dan suka ngumpulin harta serta menghitung - hitungnya. Sehingga untuk sosial dia kurang kepeduliannya. Contoh: ada sumbangan pembangunan Masjid dia tidak pernah infaqkan hartanya serta tidak peduli.
  7. Perasaan dililit hutang : biasa dalam hidup ini kita gali lubang dan tutup lubang, tapi jika selalu menggali lubang lupa menutup, ya pasti akan menyebabkan timbulnya penyakit rohani. Soalnya hutang menyangkut hak orang lain. Sehingga jika ada hutang dan tidak bisa membayar kita akan selalu menghindar dari kejaran orang tersebut. Contoh: ada hutang dari FIF kita lari / menghindar dari tanggung jawab atau waktu ketemu selalu menangguhkan pembayaran, nanti mas bayarnya dan selalu menjawab nanti tapi tidak dibayar-bayar.
  8. Hidup tanpa prinsip : hidup dibawah bayang - bayang orang lain, di bawah pengaruh dan disetir orang. Badan merdeka tapi mental budak. Hidup bagaikan robot. Mudah diombang ambingkan keadaan. Tanpa tujuan. Contoh: jika teman ke barat ikut ke barat jika teman ke timur ikut ke timur,  teman masuk jurang ikut juga.

Menurut ku 8 penyakit rohani diatas menyebabkan orang menjadi gila.

Pepatah, kata mutiara, kata Bijak Untuk Gila


#Ada pepatah yang baik untuk disimak
  1. Sejengkal tidak akan menjadi sehasta, secupak tidak akan jadi sesukat, umur rejeki dan jodoh sudah ditakdirkan oleh Tuhan
  2. Susu didada tidak dapat dielakkan, apa yang digariskan Tuhan tidak dapat dielakkan manusia
  3. Ulat didalam batu apa dimakannya, manusia yang berusaha Tuhan yang menentukan

Pesan Moral

  1. Stress adalah awal mula Anda dikategorikan gila ringan.
  2. Gila termasuk penyakit kejiwaan, batin, rohani.
  3. Orang menjadi gila karena pikiran. Maka kuasailah pikiran Anda maka Anda kuasai hidup.
  4. Penyakit kejiwaan susah untuk mencari dokternya hanya agama dan orang yang mengerti kejiwaan adalah obatnya.
  5. Orang hidup harus mempunyai prinsip dan tujuan yang pasti
  6. Penghambat kesuksesan orang adalah penyakit ragu - ragu, duka cita, lemah, malas, takut, kikir dan hidup dalam bayang - bayang orang lain.
Salam.