<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

It could be Worse - Alangkah sialnya

duit tumpukan atau duit segebok



Alangkah Sialnya

Welcome back, semoga Anda sehat dan ceria di hari ini. Topik kita hari ini tentang Kebaikan dan Kejujuran. Sebelumnya sediakan Kopi hangat atau Secangkir es Good Day untuk menemani hari Anda dalam membaca, selamat menyimak:

" Saya masuk ke kantor manager Hotel dan duduk. Saya telah kehilangan 50 Poundsterling dan merasa bingung. ' Aku menaruh uang diruanganku, 'Aku berkata, dan 'sekarang uangku tidak ada'. 

Manager simpati, namun dia tidak dapat melakukan apapun. 'Setiap orang kehilangan uang hari ini,' dia berkata. Dia mulai mengeluhkan tentang kejahatan di dunia.  Tetapi terhenti dengan ketukan di pintu. 

Seorang gadis datang dan menaruh amplop di mejanya. Ini 50 Poundsterling. "Aku temukan uang ini di luar kamar bapak itu, sambil menunjuk ke aku. 'Gadis itu bicara'. 

Dan setelah kulihat dalam amplopnya ternyata benar ini uang ku, tidak ada yang kurang sepeserpun dan aku berterimakasih kepada Gadis itu tentang kebaikannya.

'Baiklah' Aku berkata ke Manajer,'Ternyata masih ada orang yang jujur di dunia ini !'."



Orang Paling Sial Sedunia

Terkadang ada orang yang merasa paling sial di dunia tetapi jika kita telusuri di seluruh dunia kita masih beruntung dari yang lainnya".

Aku dulu juga pernah kehilangan HP sewaktu di jalan beberapa tahun yang lalu. Selama sejam lebih kucari - cari tidak ketemu juga dirumah, mondar - mandir, kubalik - balik perabot rumah biasa aku menaruh HP disitu tetap juga tidak ketemu, sampai kutelusuri jalan tempat tadi aku lewat.

Dan akhirnya aku pinjam HP tetangga dan ku miss call, eh ternyata masih nyambung dan ada suara orang. Dan dia menyuruh aku untuk mengambil HP.

Secepat kilat aku datangi orangnya dan bertanya perihal jatuhnya HP di Jalan. Dan orangnya menjawab sopan serta sebagai ucapan terimakasih aku kasih uang tetapi dia pun menolak. Dia berkata "ikhlas aku jangan di kasih duit".

Dengan kejadian itu, aku tertawa kecil dalam diri, "Aku tadi berkata sial waktu HP hilang, sekarang berkata beruntung setelah HP kembali, sruput dulu es Good Daynya, hehehehhehe.

#Ada Slogan yang menarik untuk dicermati :
Jaga barang anda, barang hilang bukan tanggung jawab sopir atau kernet. (Sewaktu kita naik bus)
Dilarang mengeluarkan anggota badan. 



Bagaimana Jika Menemukan Uang Rp. 8,6 Milyar Apa Masih Sial


Apa yang Anda lakukan jika menemukan uang 8,6 milyar??
(Pasti kebayang pikiran Anda sudah kemana - mana, bukan!)

Tidak halnya seperti Sopir Taxi di Singapura, Sia Ka Tian, umur 70 tahun.
Beliau terkejut setelah menemukan tas hitam di belakang tempat duduk penumpang, saat dia mengantar orang ke pusat pebelanjaan di Singapura. Seperti dikutip di Kompas.com.

Bapak itu membuka isi tas itu, betapa terkejutnya segebok duit tertata rapi didalam tas hitam dari kulit buaya.

Seperti lagu Iwan Fals - Tas hitam dari kulit buaya - Oemar Bakri,
Dengarkan lagunya.
Tas hitam dari kulit Buaya, "Selamat pagi", berkata Bapak Oemar Bakri......

Bapak itu berpikir sejenak, "duit sebanyak ini buat usaha atau lainnya pasti lumayan !" ( Pikirannya sudah kemana - mana).

Ada gejolak di hatinya bahwa uang ini bukan miliknya dan pasti pemilik nya orang yang masuk ke Pusat perbelanjaan Singapura.

Dengan kontroversi Hati timbullah 2 Malaikat pemberi dedikasi:

  1. Malaikat yang jahat berkata : "Bodoh, ambil saja, mumpung kesempatan, duit segebok itu bisa untuk usaha atau lainnya ! ".

Artikel Lain:

  1. Malaikat yang baik berkata : "Jangan kau ambil sesuatu yang bukan hakmu, karena dapat menyebabkan hidupmu tidak berkah dan bahagia !".

Akhirnya setelah lama menimbang dan menimang tentang baik buruknya sesuatu. Bapak itu mengambil suatu kepurtusan besar, beliau rela melepas uang yang bukan haknya dan mengembalikan ke pemiliknya lewat kantor Polisi terdekat.

Kejadian ini sangat langka kita temui di dunia tentang kebaikan dan kejujuran diri. Jika orang menemukan barang yang berharga pasti hilang tak berbekas atau lainnya minta imbalan.

Pepatah, Kata Bijak, Kata Mutiara Tentang Uang


#Ada pepatah yang baik untuk disimak:
Bagai kejatuhan bulan, mendapatkan rejeki yang besar tidak disangka - sangka
Bagai gadis jolong bersubang, sesorang yang sombong karena baru mendapatkan kekayaan
Bagaikan kucing dibawakan lidi, seseorang yang takut dan cemas berlebihan karena sesuatu hal
Bagaikan ayam bertelur di lubang padi, seseorang yang sangat bahagia tanpa kuatir dia kekurangan dalam hidupnya.


Pesan Moral

  1. Berbuat baiklah kepada semua orang
  2. Bersyukurlah atas nikmat dan rahmat yang diberikan Allah
  3. Jadilah pribadi yang jujur dan baik 
  4. Uang sekarung tidak dapat memberikan kebahagian yang kekal, kebahagian yang hakiki jika anda sudah bisa merasa cukup atas semuanya
  5. Jangan mengambil sesuatu yang bukan hakmu, karena dapat membuat hidupmu tidak berkah dan bahagia
  6. Rejeki yang tidak disangka - sangka bisa juga didefinisikan sebagai hadiah atau ujian hidup
  7. Kejujuran dan kebaikan awal dari kesuksesan hidup
Salam