<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Bijak Dan Motivasi Terbaru 2020

Kata bijak dan motivasi terbaru 2020


Kata-Kata Motivasi yang keluar dalam hati seseorang mampu membuat suatu keadaan menjadi lebih baik dan kehidupan ini berubah menjadi indah, menghayati setiap kata dan memberikan goresan pena dalam suatu kata bijak dalam setiap langkah kehidupan ini.

Memberikan suatu kebijaksanaan dan motivasi dalam mengarungi kehidupan ini dalam mengalirkan jiwa yang damai dan tenang dalam berusaha dan hidup yang lebih baik.

Kata-Kata Bijak Terbaru 2020

Kata Bijak Hidup

Tanam sebuah pohon kelapa dan rawat dengan baik, kelak anak cucumu akan hidup dengan cukup dan  menikmati kelapa pemberianmu. (Sterno Pena)

Pohon kelapa mempunyai masa hidup yang lama setiap tahun kamu merawat dan membesarkan dengan baik pohon itu, tentu setelah kamu tiada maka anak cucumu ikut menikmati hasil dari jerih payahmu.

Pohon kelapa itu ibarat suatu usaha yang kamu rawat dan besarkan dengan baik dan jika kamu sudah pensiun bukan kamu saja yang menikmati tapi anak cucumu juga ikut menikmati hasil kerja keras Anda.

Hidup ini seperti naik sepeda, jika kamu ingin seimbang maka kamu harus terus bergerak. (Albert Einsten)

Jika kamu hanya diam dan banyak angan-angan saja dalam pikiranmu, itu sama saja kamu naik sepeda tanpa bergerak dan tentu saja jika kamu hanya menghayal tanpa berbuat dan berpikir untuk bergerak  maka kamu akan jatuh karena tidak seimbang dalam hidupmu. terus bergerak kawanku !!!

Kata Bijak Semangat Hidup

Hidup ini seperti naik kapal dan mengarungi samudera kehidupan, namanya juga samudera pasti banyak riak dan ombak besar yang kamu hadapi terkadang badai juga menggoyahkan kapalmu. (Sterno Pena)

Kehidupan ini tentu banyak masalah yang selalu menggoyahkan langkahmu, untuk tetap tegar dalam menghadapi masalah hidup ini, kamu harus mempunyai kapal yang tangguh dan layar yang mudah terkembang dan tertutup jika ada badai masalah datang menghampirimu.

Semangat mengarungi samudera kehidupan di dunia ini membuat kita harus mampu mengarungi kehidupan ini dengan tegar, semangat dan pantang menyerah dengan badai dan riak ombak besar.

Badai itu bukan suatu masalah besar jika kamu mempunyai penangkalnya. (Sterno Pena).

Penangkal dalam kehidupan ini adalah kedewasaan dan kebijaksanaan dalam menyikapi hidup, jika kamu mampu memiliki sikap itu maka hidupmu selalu bahagia dan semangat walau badai menghadang.


Kata Bijak Singkat

Berikan seekor ikan emas maka kamu mampu menghidupi orang dalam sehari, jika kamu mampu memberikan umpan dan kail pancing dan mengajari cara mendapatkan ikan itu, maka kamu mampu menghidupi dia seumur hidup.

Ikan emas adalah suatu perumpamaan seperti uang, benda, jasa, dll hanya untuk menghidupi orang dalam satu kali waktu saja dan suatu saat akan habis.

Apabila kamu memberikan alatnya dan cara memancing ikan mas, maka kamu sudah memberikan seseorang untuk hidup selamanya.

Apa itu alat dan cara?

Alat dan cara adalah ilmu yang bermanfaat.

Kata Bijak Cinta

Cinta adalah perbuatan, kata-kata indah hanyalah omong kosong dan bualan saja tanpa aksi maka tidak ada reaksi. (Sterno Pena)

Kejarlah cinta selama kamu mampu mengejarnya, jangan sampai cinta itu hanya kamu tulis dalam setiap baris rangkaian dan untaian kata-kata mutiara tanpa makna, jika kamu tidak mencari maka kamu tidak akan mendapatkan cinta itu.

Cinta itu seperti sentuhan, tidak akan memberikan efek kejut dan melayang dalam bayanganmu jika kamu tidak menyentuhnya. (Sterno Pena)

Cinta itu sentuhan jiwa kedua insan yang berlainan jenis dimana memberikan efek luar biasa dalam hidupmu, jika kamu bisa menyentuhnya dengan perasaan dan membuat kamu selalu berpikir indah, senang, bahagia sampai lupa kamu sudah melayang dan terkenang dalam buaian asmara.

Anak muda yang sedang jatuh cinta sering merasa indah dalam hidupnya mereka terkadang merasa bahwa hidup ini hanya milik kita berdua dengan pasangannya, dan lainnya hanyalah patung saja. (Sterno Pena)

Cinta pertama anak muda itu memang indah memandang hidup ini hanya milik berdua dan pasangannya sedang lainnya orang disekitar hanya menjadi penonton saja dan terkadang menyorakimu dan kamu pasti menganggap mereka tiada karena patung.


Kata Bijak Sukses

Kepuasan terletak pada usaha bukan pada hasil, maka kerja keras adalah kemenangan yang nyata. (Mahatma Ghandi)

Orang sukses itu bukan dilihat dari hasil aja ya sobat angkringan sosial, tapi terletak dari kepuasan kerja kerasmu, melewati jatuh bangun dalam usaha, melewati lapang dan sempit dalam hidup, melewati sakit dan senang dalam hidup dan terakhir kamu sudah merasa puas bahwa perjuangan keras Anda tidak sia-sia.

Kebanggaan seseorang bukan tidak pernah merasa gagal tapi selalu bangkit jika jatuh. (Confusius)

Namanya seseorang dalam usaha pasti ingin sukses, maka jatuh bangun dalam usaha itu wajar jika kamu bisa menghayati biasa aja jangan merasa terlalu sedih jika kamu gagal dan jatuh dalam usaha dan jangan juga terlalu kelewat senang atau Over jika kamu sudah sukses.

Kata Bijak Malas

Tidak selamanya orang malas itu bodoh dan gagal. (Sterno Pena)

Orang malas itu bukan orang yang gagal dan bodoh dalam berusaha, namun belum waktunya bangkit untuk meraih kesuksesan.

Jadi seharusnya kamu bisa baca sikon (situasi dan kondisi) jika hidup malas terus-terusan dan enjoy serta rilex menikmati hidup terus-terusan tanpa kerja ya itu namanya pemalas bukan malas.

Imajinasi lebih penting daripada segudang ilmu pengetahuan (Albert Einstein)

Kebanyakan orang malas itu banyak imajinasi dan kurang dalam pengetahuan sehingga kelihatan bodoh, tapi kenyataannya Ilmuwan sains Albert Einstein yang mempunyai IQ diatas superior, malah sebagian besar hidupnya untuk imajinasi dan menghayal daripada hidup untuk kerja keras.

Kata imajinasi adalah hayalan dan ilmu itu tidak penting jika orang tanpa berangan-angan. Angan-angan adalah keinginan kuat dalam batin yang tergambar dalam proyeksi kejiwaan.

Contoh imajinasi:

Orang zaman purba bermimpi dan berhayal tingkat tinggi untuk terbang seperti burung, nah zaman modern ini orang banyak yang bisa terbang di langit yang tidak bisa dibayangkan secara logika dan pengetahuan oleh orang purba zaman dahulu.

Makanya jangan menghina orang pemalas yang kerja berhayal dan bermimpi tingkat tinggi, sebenarnya dia mempersiapkan untuk suatu ide besar yang tidak terjangkau logika kamu.

Kata Bijak Kerja

Air itu lembut dan akan terlihat keras jika mampu membelah batu.

Orang yang bekerja keras itu seperti air dimana lembut dengan pekerjaannya dan keras dengan usahanya, jika Anda balik seperti lembut dengan usahanya dan keras dengan pekerjaan tidak masalah juga asal Anda bisa memecah batu yang keras.

Tanpa kelembutan maka kerja keras tidak mampu memberikan kelembutan dalam pekerjaan, lembut disini adalah sikap dan cara Anda menyikapi pekerjaan.

Usaha yang keras tanpa kelembutan maka susah untuk menghancurkan batu yang keras menjadi berbentuk baik.

Kata Bijak Belajar

Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia. 

Belajar adalah suatu kewajiban dimana seseorang yang belajar bisa mengubah suatu karya di dunia.

Sebagai contoh Jack ma yang dulunya adalah seorang guru dengan bekal belajar dari suatu bisnis kecil mampu merubah market place di Cina dan merubah pasar online di Cina.

Jack ma mampu merubah dunia market place di Cina dan dunia dengan Alibaba berkat belajar.


Kata Bijak Cemas

Kecemasan tidak akan melenyapkan kesedihan esok hari tapi akan menghilangkan kegembiraan hari ini.

Hidup ini selalu berganti dimana cemas, gelisah, gembira, sedih akan mengisi hidup Anda setiap hari.

Jangan berlarut-larut dengan kesedihan dan kecemasan sebab hal itu dapat merusak kesehatan dan semangat hidupmu.

Hadapi hari dengan senyuman

Kata Bijak Galau

Mampukah hatimu seperti angsa yang hanya setia pada satu orang saja.

Setia pada satu pasangan saja adalah idealnya dalam bercinta.

Kesetiaan angsa pada pasangan itu membuat cinta itu indah dan terjalin erat.

Namun manusia mempunyai hati yang bisa memilih pasangan lain karena hal itu membuat manusia menjadi galau.

Kata Bijak Sedih

Kesedihan tidak mampu menghilangkan rasa kehilangan sesuatu.

Ketika kita kehilangan sesuatu maka rasa sedih itu akan muncul seketika, apakah kamu akan selalu terjebak dalam zona sedih dan apakah kehilangan itu mampu membuat kamu bahagia.

Semua tergantung cara menyikapi apabila kita mau berubah coba ikhlaskan rasa kehilangan itu, dendam bukan cara yang tepat dalam mengatasi kesedihan.


Kata Kata Motivasi Terbaru 2020

Motivasi Ekonomi

Uang bukan satu-satunya jawaban tapi membuat perbedaan. (Barack Obama)

Manusia sekarang ini tidak bisa lepas dari belenggu uang dalam menjawab semua kebutuhan hidup yang semakin menggurita dalam hidup.

Motivasi mencari uang untuk hidup bisa terjawab jika kita mampu menggunakan uang itu secara bijaksana.

Perbedaan seseorang dalam mencari uang terletak dari cara, bagaimana mencari uang dan bagaimana cara bertahan dengan uang itu.

Motivasi Hidup Damai

Kebahagiaan dan Kedamaian  hidup itu terletak dari cara menyikapi suatu permasalahan hidup.

Ada seseorang yang ingin hidup damai, tenang dan bahagia apakah hanya dengan uang dan harta yang banyak hidup ini bisa damai.

Tentu tidak semua hal diatas hanya alat bukan tujuan mencapai kedamaian hidup.

Lalu apa damai itu?

Damai itu adalah ikhlas, dimana dengan kondisi sekarang kau mau menerima keadaan, tidak menyalahkan orang lain dan menghakimi diri sendiri maka damai akan hadir di kehidupanmu.

Kamu boleh mempunyai harapan dan keinginan yang terlalu tinggi dalam hidup tapi ingat kenyataan sekarang harus kamu terima dengan ikhlas baru damai akan menghampirimu.

Motivasi Hidup Selaras

Kebahagiaan akan terjadi ketika apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu ucapkan dan apa yang kamu lakukan berjalan selaras.

Keselarasan hidup ini terletak dari sesuatu yang belum terjadi sesuai kita kehendaki dan akhirnya terjadi sesuai keinginan kita.

Hal demikian memerlukan keseimbangan dalam hidup untuk mencapai hal itu memerlukan pemikiran yang jernih dan hati yang bersih.

Motivasi Sakit

Orang yang sakit akan merespon sesuatu dengan sensitif.

Tanpa disadari jika kita sakit akan mengalami suatu kejadian yang membuat kita berpikir kritis dan sensitif.

Hal itu ada baiknya dan ada buruknya, motivasi untuk tidak menjadi sakit adalah merespon semua tindakan seseorang yang sakit untuk dilaksanakan keinginannya agar dia puas dengan penderitaannya.

Kabar buruknya orang sakit kadang meminta sesuatu diluar logika apakah kamu sanggup memenuhi permintaannya.

Motivasi Sembuh

Tahukah kamu obat sakit yang mujarab adalah rasa ikhlas ketika obat mujarab lainnya tidak mampu menyembuhkan.

Suatu penyakit ada obatnya, Tuhan yang memberikan penyakit dan Tuhan yang menyembuhkannya.

Ketika semua pengobatan sudah dijalani dan semua obat mujarab sudah di coba untuk penyembuhan tapi belum sembuh, maka serahkan semua penderitaan pada Tuhan dengan sikap ikhlas menerima penyakit itu.

Tuhan pasti mempunyai hikmah untuk kamu renungkan bahwa dengan sakit itu maka semua dosa-dosa di dunia dapat dihapus dan semua kewajiban di dunia tidak harus kamu kerjakan.

Dengan begitu maka motivasi untuk sembuh pasti ada dalam diri sendiri.

Motivasi Spiritualitas

Kesadaran hati nurani untuk hidup di jalan Tuhan adalah suatu spiritualitas.

Seseorang yang ingin mencari kesejatian hidup maka carilah Tuhan dalam dirimu sendiri lewat emosi, cinta, kasih sayang, bersyukur, ikhlas dengan melihat ciptaan Tuhan di depan mata.

Siapa yang menciptakan alam ini apakah mereka ada dan untuk apa.

Untuk apa hidup kita dan untuk apa kita hidup di dunia, renungkan.

Motivasi Sukses

Optimisme adalah kepercayaan yang mengarah pada pencapaian.

Jika ingin sukses kamu harus percaya diri, mempunyai capaian, mempunyai kemampuan untuk mencapai itu, maka tumbuhkan rasa optimis.

Kamu pasti bisa.