<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Membaca Dimulai Pada Zaman Purba

Manusia purba belajar membaca


Belajar Membaca Menulis Manusia

Manusia belajar membaca dan menulis sejak zaman purba, dimana dengan menulis manusia dapat memberikan informasi dan ilmu pengetahuan kepada generasi penerusnya.

Membaca merupakan suatu bagian dari peradaban kuno yang menghasilkan suatu karya terbaik di zamannya.

Manusia Membaca Pertama Kali sejak tahun 4000 SM

Manusia mengenal tulisan dan mulai membaca sejak 4000 tahun yang lalu dengan ditemukan artefak kuno di dinding gua, batu yang diukir, tulisan di Piramida, dll.

Tulisan itu ditemukan oleh tim arkeologi dan memecahkan kode tulisan pada sebuah tembikar kuno di daerah Sumeria, tepatnya di Irak.

Selain itu manusia juga membaca tulisan kuno ditemukan di batuan Piramida, di gua kuno Cina, dll

Peradaban kuno manusia dalam membaca diperoleh dengan menunjukkan suatu karya tulis yang di ukir agar generasi penerus dapat membaca mengenai kehidupan masa lampau.

Hasil karya pada zaman dahulu merupakan bukti bahwa manusia juga bisa membaca dan menulis dengan tujuan agar tulisan mereka di baca dan di pahami oleh generasi muda yang akan datang.


Menuntut ilmu dari buaian sampai liang lahat


Maksud menuntut ilmu dari buaian sampai liang lahat adalah manusia dituntut untuk membaca dan memahami ilmu sejak manusia sudah mengenal tulisan dan belajar sampai tua.

Manusia belajar itu tidak ada batasan umur dimulai sejak manusia mengenal tulisan dan manusia sudah meninggal dunia.

Kehidupan ini mengajarkan kita agar membaca merupakan bagian penting dalam langkah kehidupan kita dan dengan membaca apa yang diajarkan oleh guru di sekolah menjadikan kita menjadi manusia yang bermartabat.


Manusia membuat peradaban dari tulisan

Peradaban manusia mulai berkembang semenjak manusia mengenal tulisan dan membaca sesuatu hal.

Belajar membaca mengalami perubahan zaman dimana pada masa lampau manusia hanya mengenal tulisan sederhana yang di tulis pada sebuah batu dan dinding batuan sekarang peradaban itu berkembang pesat dimulai dari .enulis pada buku dan terakhir menulis pada layar handphone.

Peradaban tulisan berkembang dan hal ini yang membuat manusia berubah cara membaca sehingga membaca sekarang ini yang lebih efektif adalah membaca dengan mengikuti perubahan zaman.

Minat belajar membaca meningkat jika manusia bisa mengkondisikan diri dan kehidupan agar membaca itu merupakan hal penting yang sudah diajarkan oleh nenek moyang kita pada zaman purba dulu.