<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Awal Segalanya Untuk Pembentukan Karakter Manusia

Rumah Awal Segalanya Untuk Pembentukan Karakter Manusia


Bagiku rumah merupakan tempat awal pembentukan karakter pribadi seseorang. Jika kita berperilaku baik di rumah, maka keluar dari rumah juga akan baik.

Namun untuk seseorang memang lain, rumah yang bagus dan bersih belum tentu karakter seseorang tersebut dirumah juga baik, hal tersebut cerminan bahwa rumah merupakan tempat pembentukan karakter atau caracter building.

Jika kita didik dari awal menjadi seseorang yang manja di dalam rumah, maka jika kita besar sifat manja akan mengalir di dalam karakter kita, hal demikian cermin bahwa rumah merupakan tempat seseorang membentuk diri dan kepribadian.

Contoh lain jika di dalam rumah selalu terjadi kekerasan dalam rumah tangga, maka anak yang hidup di lingkungan tersebut juga ikut menjadi korban tidak langsung dimana rumah yang menjadi tempat bertengkar suami dan istri, maka isi rumah menjadi tidak tenang dan damai.

Dalam rumah seseorang dapat menuangkan segala inspirasi dan dedikasi serta motivasi agar dia menjadi orang yang berguna bagi diri, bangsa dan dunia akherat

Manusia tanpa rumah ibarat raja yang kehilangan istana dan rakyatnya. Rumah merupakan awal segalanya untuk pembentukan karakter manusia dimana kita, keluarga dan orang tua menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari rumah.

Seseorang yang mempunyai karakter baik selalu didik oleh orang tua di rumah yang baik, dimana ibu mengajarkan tentang kebaikan dan bapak yang menyayangi dengan kasih sayang di rumah yang Anda huni ini.

Karakter manusia tidak lepas dari rumah yang dia huni, bekas rumah yang dia tempati cermin dari awal yang membentuk dia menjadi manusia seperti sekarang dan rumah merupakan istana yang mempunyai batas mengenai sesuatu toleransi dan dedikasi dimana keluarga tempat dia tinggal dan dibesarkan di mulai dari rumah itu.

Pembentukan karakter seseorang di dalam rumah merupakan seseuatu hal yang patut diajarkan oleh orang tua, tidak ada satupun orang tua yang menginginkan anaknya yang tinggal di rumah yang dia huni menjadi seseorang yang tidak berguna atau menjadi sampah masyarakat, karena rumah yang dia huni bertujuan untuk menjadikan anak - anaknya menjadi seseorang yang berguna dan menjadi seseorang yang sukses dalam karir dan harta benda.

Tidak sadar bahwa rumah menjadikan kita menjadi seseorang yang berkarakter seperti ini, lihatlah rumahmu dan pandanglah apakah karakter rumahmu seperti karakter pribadimu?

Jika Anda merasa ada yang aneh dengan rumahmu, maka Anda mulai sadar bahwa rumahmu adalah cermin dari kepribadianmu.

Sterno Pena.