<!----><head> Page Not Found
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taxi ! - Taksi !

profesi khusus bisa dari hobi, minat bakat

Apa kabar sobat ? 

Semoga Anda sehat dihari ini. Topik kita kali ini mengenai profesi langka dan profesi umum. Sebelumnya sediakan es Good Day atau Kopi hangat sebagai peneman hari Anda dalam membaca. Selamat menyimak.

Terjemahan Taxi Buku Alexander LG

" Captain Ben Fawcet telah membeli sebuah Taksi yang tidak wajar dan telah memulai jasa layanan baru. 'Taksi ' adalah pesawat Swiss kecil yang disebut ' Pilatus Porter '. Pesawat ini begitu indah dan dapat membawa tujuh penumpang. 

Hal yang paling mengejutkan tentang pesawat itu adalah dapat mendarat di mana saja : di salju, di atas air, atau bahkan di persawahan yang di bajak. Penumpang pertama kapten Fawcett adalah seorang dokter yang terbang dari Birmingham ke sebuah desa yang sunyi di pegunungan Welsh. 

Sejak saat itu, Captain Fawcett telah menerbangkan penumpang ke berbagai tempat yang tidak biasa. Sekali waktu dia mendarat di atap blok apartemen dan pada kesempatan yang lain dia mendaratkan pesawat di sebuah lapangan parkir yang sunyi. 

Kapten Fawcett baru saja menolak permintaan aneh dari seorang pengusaha. Pria itu ingin terbang ke Rockall, sebuah pulau terasing di Samudra Atlantik, tapi Captain Fawcett tidak membawanya karena perjalanan tersebut terlalu berbahaya."

Profesi umum


Kebanyakan orang berfikir bahwa mencari pekerjaan yang biasa dan umum tentu akan banyak saingan dan tekanan. Namun hal tersebut adalah sebuah tantangan kerja. Dan Anda harus siap menghadapinya.

Profesi umum seperti guru dan perawat sebagai contoh.

Banyak bejibun lulusan guru dan perawat yang menginginkan kerja dan mengirimkan Curiculum Vitae ( CV ) bahasa gaulnya atau Daftar Riwayat Hidup bahasa umumnya, tertumpuk diatas meja Human Resource Development ( HRD ) atau bagian Sumber daya Manusia ( SDM ) bahasa umumnya, Padahal untuk menjadi guru honor atau perawat honor sangat sakit sekali untuk urusan gaji.

Saya terkadang sangat sedih dan miris untuk urusan gaji honor, masa sudah capek kuliah dan bekerja sebagai honor tidak diperhatikan urusan gajinya. Dan hanya digaji Rp. 300 ribu perbulan.

Itulah sebuah dilema dimana banyak profesi yang biasa dan umum tentu akan banyak saingan dan tekanan. Baik tekanan batin maupun tekanan dompet.

Artikel Lain: Inspirasi Mardji Dengan Seafood

Profesi langka dan khusus

Terkadang aku juga iri dengan dokter spesialis, dimana dia adalah profesi yang langka dan jarang ada serta jika dihitung dengan jari tangan jumlahnya tidak genap 10 jari, hehehehe...

Mempunyai penghasilan dan tunjangan 100 x gaji honor atau setara Rp. 30 juta/bulan sungguh Waw.. Itulah realita, dimana sedikit profesi digaji dengan porsi besar.

Tapi iri hati itu tidak mendasar jika kita tidak puas dengan penghasilan kita sendiri. Jadi sobat perlu mensyukuri setiap pemberian rejeki Tuhan dan jangan dikufuri. Jika Anda tidak puas dengan gaji Anda mungkin sobat harus melihat minat, hobi dan bakat tersembunyi yang ada di dalam diri Anda.

Artikel Lain: Obat Stres Mengusir Hantu


Antara Minat, Hobi Dan Bakat

Seseorang tentu mempunyai minat, bakat dan bakat tersembunyi, dimana hal itu jika digali atau dibuka akan menghasilkan seseorang yang mempunyai pekerjaan dari hobi.

Minat

Minat tentang pekerjaan yang Anda tekuni setiap hari, belum tentu menjadi hobi. Terkadang Anda bosan untuk menekuni pekerjaan itu karena minatnya tidak ada dan daya ketertarikan akan sesuatu pekerjaan kurang. 

Maka ada sebagian orang terpaksa dengan pekerjaan yang dia ambil dan ada sebagian orang yang dipaksa karena pekerjaan itu, karena disebabkan oleh  faktor ekonomi atau faktor lainnya. Jadi hasilnya dipaksa dan terpaksa karena tiada minat tapi dilakukan.

Contoh:

Jadi tukang ojek padahal dia lulusan Akper / Perawat. Terpaksa dilakukan karena tidak ada pekerjaan lain daripada menganggur.

Hobi

# Hobi yang ditekuni dengan serius, lama kelamaan akan membuahkan hasil yaitu kesenangan tersendiri yang jarang orang memilikinya yang membuat orang mencintai hobi sebagian dari pekerjaannya. Walaupun badan capek, uang tiada punya, halangan menyertainya. 

Namun karena kecintaan hobi yang digelutinya, akan mengalahkan sesuatu yang dinamakan halangan dan rintangan. Ibarat kata walaupun mahal harganya pasti di belinya karena hobi.

Contoh : Menjadi publiser google, padahal nulis itu menjemukan dan membosankan karena hobi yang tekun bisa dapat adsense sebulan minmal Rp. 150 juta.

Bakat

#Bakat bisanya terlihat karena faktor bawaan/genetik yang diturunkan oleh orang tua, guru dan lingkungannya.


Artikel Lain: Apakah kamu berbahasa Inggris

Pesan Moral

Suatu pekerjaan bisa dari minat dan suatu hobi bisa menjadi pekerjaan tergantung bakat, jadi seseorang mempunyai bakat, minat, hobi jika disalurkan yang tepat bisa menjadikan kamu pekerjaan yang pasti.

Ada pepatah unik untuk diresapi

  1. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya,
  2. Guru kencing berdiri, murid kencing berlari.
  3. Jika bapak kalong anak pasti kampret. Jika bapak nyolong anak pasti nyopet.


Antara minat, bakat dan  hobi serta profesi merupakan bagian tak terpisahkan dari pekerjaan.

Maka sebelum Anda mengambil suatu pekerjaan pikirkanlah dengan matang-matang apa yang bisa Anda kerjakan untuk pekerjaan Anda. Agar hasilnya optimal dan Anda tidak mengeluh suatu saat nanti.

Pesan moral

  1. Temukanlah bakat, minat dan hobi serta profesi yang cocok untuk Anda sebelum Anda mengambil pekerjaan yang digeluti.
  2. Profesi yang umum dan biasa. Kecil resikonya, banyak tantangan dan saingan kerja serta kecil insentifnya.
  3. Profesi yang langka dan khusus. Tinggi resikonya dan langka yang mengambilnya serta besar insentifnya.
  4. Kesuksesan orang terletak dari bakat, minat, hobi karena sebagian dari pekerjaan.
  5. Tiada aral yang melintang karena bakat, hobi dan minat yang tinggi harga mahal tidak jadi masalah.
  6. Pekerjaan yang dicintai, ditekuni, dipelihara dengan baik mampu mendatangkan kesenangan tersendiri.
  7. Salurkan hobi yang positif temukan wadah inspirasi untuk menjadi motor pendorong kesuksesan Anda.
  8. Kerja keras tidak membawa hasil yang optimal jika tidak di landasi kerja cerdas.